The best is the most useful to other people

Sunday, January 16, 2011

TIPS TRIK AGAR KONEKSI INTERNET CEPAT, STABIL DAN MURAH

KALI INI SAYA AKAN BERBAGI TIPS / TRIK AGAR KONEKSI INTERNET KITA CEPAT, STABIL DAN MURAH

Ini berdasarkan pengalaman saya selama ini, Koneksi internet yang lambat memang menjengkelkan, selain menyita waktu,tenaga, pemakaian listrik semakin bertambah memang sih kalau cuma 1 atau 2 hari saja tidak seberapa, tapi kalau keadaannnya begitu terus, bisa membengkak pemakaian daya listrik tanpa kita sadari, tahu tahu akhir bulan tagihan membengkak.

Dan disamping itu bila koneksi lambat konsentrasi kita menjadi terganggu, khususnya kita kita yang emang pekerjaaannya di bisnis internet marketing.

Nah,,,sekarang saya berbagi tips dan trik agar koneksi internet cepat dan stabil namun 'relatif' murah :

1. Pastikan komputer anda bebas virus, sebab adanya virus mengganggu kinerja komputer itu sendiri, saya sudah sering menginstal ulang Windows XP saya beberapa kali. Setiap kali usai saya instal, pasti koneksi internet 'ngebut' kayak Rossi. Namun bila ada virus masuk dan mulai menyebar, koneksi internet jadi 'lemot kayak bekicot'. Nah! akhirnya setelah uji coba trial and error (banyak errornya nih) kutemukan tips tadi, instal ulang lalu proteksi komputer dengan anti virus yang bebas virus juga, jangan sampai anti virusnya terserang virus,,,sami mawon mas...

2. Untuk chipnya/ servernya, terus terang saya menggunakan produk dari Telkomsel paket bulanan, kenapa saya menggunakan server ini? karena kualitasnya sudah tidak diragukan lagi, untuk upload dan download data, gambar, maupun video terbukti tidak mengecewakan. Tapi Mahal? saya katakan tidak, tidak mahal, bahkan kalau saya hitung hitung sangat murah bila dibandingkan kalau kita rental di warnet, karena dengan koneksi internet yang cepat kita bisa menghemat waktu, menghemat pemakaian listrik, tujuan kita cepat tercapai.

3. Adapun tips untuk mempercepat koneksi Internet dengan istilah 'mengutak atik' ping atau bandwidth sudah pernah saya lakukan semua dan hasilnya nol besar. Lebih baik gunakan bawaan standar windows saja, yang penting komputer bebas virus + servernya handal.

oke sekian dulu kawan kawan, selamat bekerja, selamat berselancar, semoga sukses di tangan anda , amin.

Itu saja
2.