The best is the most useful to other people

Monday, January 3, 2011

caraku mengatasi koneksi internet

cara mengatasi koneksi internet ini bermula ketika aku mulai menggunakan PC yang aku sambung dengan modem HP Nokia CDMA 2115 maupun 3005 menggunakan kabel data dku-5, pula aku pernah pakai nokia 3851 pakai kabel dku-2. maklum, aku baru mengenal internet ketika sudah rambutku sudah mulai beruban, tapi semangatku untuk belajar tidak kalah dengan anak muda jaman akhir ini. malah kalau lagi di depan my komputer aku bisa tahan 2 hari 2 malam gak tidur.
awalnya aku mengalami kesulitan saat mulai ber-internet ria, koneksinya lueleettt banget, seperti jalannya siput. mungkin faktor-faktor ini yang menyebabkannya :
1. rumahku di sebuah perumahan sederhana yang jauh dari kota gresik, sinyal flexi masih naik turun (itu dulu) apalagi kalo dalam rumah (ya iyalah...masak koneksi internet di luar rumah),
2. komputerku mungkin 'bermasalah' (maksudku bukan soal asal usulnya aku dapat komputer lho), tapi komputerku terserang virus yang dibuat oleh orang-orang tak punya rasa 'kasihan' sama aku. duh jengkelnya aku. tapi aku berusaha sabar dan sabar.
Nah, dari masalah itu aku mulai melakukan eksperimen, istilah kerennya 'try and error'; tapi kok banyak errornya ya......
Aku enggak nyalahkan Nokia milikku satu-2 nya saat itu, aku demen banget, soalnya dengan dia aku bisa punya banyak kenalan, dengannya aku bisa berbisnis dan enggak pernah trouble kecuali batrenya sehari sekali 'ngecas'
Aku coba pake SIM selain Flexi, Star one pernah, Smart pernah (yang katanya aksesnya bisa ngebut, kayak rossi, he he he) tapi semuanya sama aja hasilnya, flexi bagus di tempatku, juga star one, tp smart sinyalnya cuma 2 baris aza ampe membuat Nokia 2115 ku kepanasan.
Aku juga utak atik pake software pendukung, mozilla firefox, internet download manager, DAP dan sebagainya semua sudah kucoba, hasilnya memang jos!
itu dulu.....
tapi lama lama kok, trobe lagi. setelah utak atik sana sini, tanya sana tanya sini, akhirnya.............kutemukan resep (kayak masakan aja) cara jos atasi koneksi internet yang lebih stabil. apa itu?
Komputer yg aku gunakan pentium 4, modem nokia 3105, chip pake flexi (bukan telepon biasa), softwarenya pake firefox 3.36, untuk download data/ gambar/ program .zip .rar dll pakai IDM Internet download manajer. dan pakai anti virus anak indonesia punya PCMAV!
Dan yang terpenting rokok surya12 dan kopi torabika mocca pacar setiaku yang selalu menemaniku berselancar di dunia maya. Eh!! sori aku gak promosi lho?! tp cuma ngasih tahu sampeyan sampeyan, cara aku mengatasi koneksi internet aza,.....
Sekian dulu ya sahabat, lain kali insya Allah disambung lagi, di warkop19.blogspot.com nya Wak Agung.
Selamat berkarya, Allah bersamamu selalu, amin.